Senin, 30 April 2012

RESPON YANG BENAR MEMBUAT ANDA KAYA

Suatu ketika ada seorang pendeta yang pergi ke Singapura untuk mengikuti sebuah konferensi dunia yang diadakan oleh City Harvest Church. Salah satu pembicaranya pada waktu itu ialah Rev. John Avanzini (hamba Tuhan yang dikaruniai pengajaran tentang kekayaan Tuhan secara Alkitabiah). Pendeta Indonesia ini digerakkan Tuhan untuk mengundang John Avanzini.

Setelah ibadah selesai, pendeta ini mendekati John Avanzini dan menawarkan kepadanya untuk berkotbah di gerejanya di Indonesia. Sangat mengejutkan, John Avanzini memberikan tawaran Persembahan Kasih untuk pelayanannya di indonesia dengan nominal dalam dollar Amerika yang sangat tinggi. Pendeta ini terkejut, namun dia tahu bahwa Tuhan menyuruhnya untuk mengundang John ke gerejanya untuk mengkotbahkan tentang kekayaan. Akhirnya pendeta ini berkata: Brother John, saya tidak akan memberikan Persembahan Kasih yang sesuai dengan yang anda minta, tetapi saya akan memberikan semua persembahan yang terkumpul di setiap ibadah yang kamu layani, semuanya saya berikan kepadamu. Mendengar hal tersebut, John sangat terkejut dan sangat senang sekali, rupanya John  hanya menghindari upada beberapa gereja yang hanya memanfaatkan pelayanannya saja untuk mengeruk uang jemaat dan dipakai untuk kepentingan pendetanya. Akhirnya John menyanggupi undangan pendeta indonesia ini.

(bayangkan jika kita menjadi pendeta indonesia tersebut ketika mendengar jumlah PK yang John tawarkan, apa pendapat anda tentang John? Pasti anda berkata bahwa dia pendeta matre, mata duitan, pendeta tarif, dll. Itulah reaksi kemiskinan anda, jika anda punya uang yang cukup, berapapun yang anda punya pasti akan anda tabur bukan? Ubah mindset anda sekarang jika anda ingin kaya)

Dan ketika John berkotbah di gereja pendeta indonesia tadi, dia mengadakan pengurapan kekayaan menggunakan minyak. Satu per satu jemaat diurapi, dan John membawa handuk untuk membersihkan minyak yang melekat pada tangannya. Selesai ibadah, John berkata kepada pendeta indonesia ini: handuk ini aku berikan kepadamu, karena kamu sudah menyambut aku sebagai nabi, maka kamu mendapat upah nabi. Dan jika kamu butuh keuangan atas gerejamu, angkat handuk yang aku beri ini kepadamu, dan berkatalah kepada Tuhan bahwa ini merupakan bukti perjanjianmu dengan aku tentang keuangan.

(jika kita mendengar itu, apa respon kita? Kita yang selalu berpikir negatif akan berkata bahwa John Avanzini ini melakukan praktek perdukunan, tidak sesuai firman, klenikan, sesat, dll)
Beberapa bulan kemudian, proses pembangunan gereja dimulai dan terus berjalan, sampai akhirnya kas gereja habis. Pendeta ini ingat handuk yang diberikan John kepadanya, dan dia melakukan tepat seperti yang dikatakan oleh John. Dan sungguh ajaib, dana sekian miliar masuk ke rekening kas pembangunan, dan gereja pendeta tersebut selesai dalam waktu yang sangat singkat dalam anugerah Tuhan dan menjadi mega church di kotanya sampai hari ini. Dan nama pendeta tersebut adalah PDT. PETRUS AGUNG PURNOMO (GEMBALA SENIOR JKI INJIL KERAJAAN SEMARANG) dan sekarang gereja ini telah memiliki gedung dengan kapasitas sekali ibadah puluhan ribu orang, juga terdapat dapur raksasa dengan mesin penanak nasi yang bisa digunakan dalam jumlah sekian kuintal dalam waktu yang sama, ditambah sekolah dari playgroup sampai SMA yang dibangun hanya dalam waktu 6 bulan, sekarang dipercayakan universitas bisnis dengan gedung 8 lantai. bahkan sekarang, kawasan di area Holy Stadiun telah menjadi kawasan elit di Semarang sekelas Citraland Surabaya atau Graha Family.

Musa Hendri Setiawan

4 komentar:

  1. Halleluyah Tuhan kita dahsyat.

    BalasHapus
  2. Yesus memberitakan tentang pertobatan inilah Injil Kerajaan Allah, bagaimana isi berita injil kerajaan semarang? Harta, kesuksesan, kekayaan.

    BalasHapus